Cara Pengeboran Keramik Dinding

Langkah 1 Menentukan Posisi Keramik Yang Akan di bor

Tentukan titik keramik yang akan di buat lubang bor. Ukur dengan teliti titik as yang akan dibor . Beri tanda silang sebagai pusat daerah yang akan di bor

Langkah 2 Penempatan piring-non slip panduan ke keramik

Tempatkan piring anti slip panduan ke daerah yang benar pada keramik  siap untuk menerima mata bor

 Langkah 3 Slot bor ke piring panduan siap untuk membentuk lubang di keramik

Tempatkan mata bor ( jenis mata bor berlian) atau holesaw ke dalam lubang ukuran yang benar dari pelat bor dan tekan bor melawan ubin porselen keramik  lainnya lik granit atau marmer. Untuk memudahkan, terlebih dahulu basahi mata bor dengan mencelupkannya ke dalam air maka ini membantu untuk mendinginkannya. Perlahan lakukan pengeboran bor selama antara lima dan sepuluh detik tetapi tidak lebih.  Hal ini ditujukan supaya mata bor tidak cepat panas

Langkah 4 Lepaskan bor untuk mengekspos lubang kecil pada keramik

Jika Anda menghapus bor dan pelat panduan anti slip dari dinding, anda akan melihat  sebuah lubang kecil pada permukaan keramik.   Hal ini juga akan sama untuk ubin marmer, granit worktops, travertine, batu tulis, keramik dan banyak bahan keras lainnya. Pada titik ini anda bisa membuang piring panduan (piring bor) karena tidak lagi diperlukan. Mata bor akan duduk kembali dengan mudah ke dalam arena dan tidak ada pilot drill diperlukan lagi.

Langkah 5 Tempatkan bor berlian kembali ke keramik  porselen untuk lubang bor

Tempatkan mata bor  kembali ke keramik porselen dan kunci ke tempatnya tanpa sliping. Hal ini sangat aman untuk mengebor lubang pada keramik tanpa perlu pelat panduan. Keramik keras termasuk granit, marmer travertine, dan porselen sangat padat dan panas sehingga tentu saja akan dengan cepat terlobangi oleh mata bor berlian menggilingi permukaan keramik. Anda harus mengontrol panas yang terjadi pada  bor keramik anda.

Langkah 6 Tambahkan spons basah untuk mendinginkan bor saat Anda bekerja 

Anda akan membutuhkan spons basah kecil tentang ukuran sabun dan direndam dalam air.  Menggunakan spons untuk mendinginkan mata bor berlian akan mencegah awal bor tersendat putarannya sehingga bisa merusak permukaan keramik di sekitar daerah yang akan dibor. Dalam kontras mata borberlian   jika dibiarkan dingin  akan mudah untuk menggiling lubang pada lapisan keramik. Tapi   hati-hati: Silakan memperlakukan holesaws berlian dengan baik dan hati hati. Bor perlahan-lahan, menghindari panas dan tekanan untuk supaya mata bor than lama.

Langkah 7 Menempatkan spons basah dibawah  bor 

Pegang spons basah BAWAH mata bor untuk mendinginkan mata berlian dsaat anda menjalankan mesin  lubang bor ke keramik.  Ada dua alasan: 1.  Spons benar-benar akan mencegah air mengalir dari bawah ke dinding dan lantai.     Sebaliknya spons basah hanya berisi cukup air untuk mendinginkan bor dan tidak banjir proyek. 2.  Spons basah bertindak  untuk menangkap debu  yang dipancarkan dari keramik.  Dengan memegang spons  segala sesuatu  yang keluar  dari lubang pengeboran  dapat ditangkap. Setelah pengeboran selesai, kembalikan spons basah ke ember dan bilas keluar.  Semua bahan dari bor genteng akan terkandung dan mudah untuk dibuang.

Langkah 8 Hasil akhir.

Setelah sekitar 3 menit dari pengeboran pada keramik dengan tebal kira-kira  9mm – 11mm atau bahkan  12mm, dengan lapisan batu yang  sangat keras pada keramik,  dengan holesaw  dengan jenis mata bor berlian akan menghasilkan sebuah lubang chip yang sempurna.

Semoga bermanfaat !!!

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: